Status FB yang Hebat!

Malem ini gw iseng banget nge-track down status FB jaman dulu lewat situs: http://archivedbook.com , dan ternyata gw menemukan banyak status ‘menarik’ disana. Dimana di awal-awal tahun 2008 gw selalu ngeluh di FB entah mengapa, dan mulai di tahun 2009 karena pada saat itu gw lagi disibukkan sama skripsi, gw mulai menuliskan banyak status positif dan mimpi-mimpi gw disana.

Gw pernah nulis di salah satu postingan gw tentang bagaimana seringnya gw ‘sesumbar’ nulis atau ngomongin apapun yang gw pingin dimanapun dan kesiapapun. Dan ternyata, alhamdulillah selama lebih 24 tahun ini gw hidup, banyak ke-sesumbar-an gw yang diijabah Allah.

Jadi yang belum tahu kisah (bukan kasih) gw, gw punya mimpi untuk sekolah di Eropa sejak kecil, sejak TK malah. Tau apa sih gw dulu tentang Eropa? Bahkan bentuk benuanya di peta pun gw ga tau. Tapi entah kenapa, gw selalu teriak-teriak, “Nyanya mau ke Eropa pokoknya nanti pas udah gede! Nyanya mau sekolah disana! Mau main salju!”
Dan Mama selalu membalas dengan senyum, “iya Nak, amin ya.. Nyanya belajar yang bener makanya..”

Gw selalu yakin suatu saat nanti akan bisa menginjakkan kaki di benua yang bersalju itu. Jadilah sejak saat itu gw selalu sesumbar tentang mimpi gw ke Eropa. Salah satunya melalui status-status gw di FB ini:

dream 1

dream 2

dream 3

dream 4

Dan apa yang terjadi kemudian?

dream 5

Semua mimpi, usaha, dan doa gw diterima dengan baik dan dikabulkan oleh Allah. Dan sejak tanggal 21 September 2011 gw menerima tanggung jawab baru sebagai mahasiswi disini yang ngebuat gw harus mengejar mimpi gw yang lain yang ga kalah besarnya.

Apa gw masih sesumbar sekarang?

Selalu! :)

The point is, be careful with your WISHES and your WORDS. Terus berbicara hal yang positif karena siapa tahu saat itu adalah saatnya Allah ingin mengabulkan mimpi-mimpimu.

4 thoughts on “Status FB yang Hebat!

  1. Saya juga pernah sesumbar seperti itu, kalau saya ingin sesuatu, saya selalu meyakini hati saya seolah2 saya pasti bisa dapet. Dan Tuhan selalu menjawabnya.

    :)
    Eh, ada deng yg belom diijinin sama Tuhan, ke Jepang :(

  2. Pengen sesumbar gitu, tp syngnya psti bnyk yg koment negatif, jd mending sesumbarnya sm allah aja. pdhl impian nya g terlalu wah cm mw s2 di jogja aja. Klo bc crita kyk gini bikin hati adem plus tmbh semangat

    • Hai Ade, salam kenal yaa :) Itu kan sesumbarnya dianggap doa sekalian minta didoain sama yang kebetulan baca atau denger gitu hahaha. Saya aamiinkan ya S2 di Jogjanya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *