Cinta(-nya) (si) Nyemot

Gak tau kenapa klo kita suka-sukaan pas masih kecil disebut Cinta Nyemot alias Monyet. Anyone can explain me about this?

Jadi entah kenapa hari pas gw pulang dari kampus setelah berdiskusi secara (sok) serius dengan dosen pembimbing tesis gw, gw langsung kabur dan berkeliaran sendirian ke Corso Mazzini, salah satu spot tergaul di Cosenza. Dan selama gw berjalan celingukan sambil ngeliat banner gede bertulisan Saldi (Sale) mendadak gw teringat jaman ketika gw mulai suka-sukaan sama cowo (yaiyalaaaah, masa’ pohon), betapa cupu, dan memalukannya.

Sebut sama namanya Ndra. Seinget gw, dia adalah anak cowo pertama yang gw taksir di SD kelas 3 (!!!). Kami satu kelas dan rumah kami juga sekomplek. Setiap di sekolah, gw seneng banget klo dia dengan lincahnya mulai ngajakin gw main bareng, main kejar-kejaran.

Dan disuatu sore yang mendung, gw dan temen-temen gw main sepeda keliling komplek dan iseng lewat rumahnya dia. Gw ngeliat dia lagi ada di teras rumahnya bareng sang kakak yang waktu itu baru aja lulus ban hitam di grup karatenya. Untuk narik perhatian si Ndra, gw ngegowes sepeda gw dengan bahagia, manggil namanya sambil teriak,
“Ndraaaa… f*ck you!”

JEDER!

Kakaknya langsung melotot dan siap siaga ngejar gw. Ngerasa gw habis ngelakuin hal yang salah, gw langsung ngebut kabur.

Jadi temen-temen, waktu itu kata F itu lagi booming di tv dan gw sangka itu adalah kata yang bagus sejenis, ‘Love’, ‘Happy’, ‘Pretty’, dan lainnya. Dan setelah insiden nyaris dipukulin sama kakak si Ndra barulah gw cari tau apa arti F yang akhirnya ngebuat gw ga pernah lagi nyapa-nyapa si Ndra abis itu.

Cinta Monyet gw selanjutnya masih terjadi di SD. (Hujat saya! Hujatttt!)

Waktu itu gw baru aja pindah ke SD negeri di daerah Lubang Buaya, Jakarta Timur. Seperti biasa, anak baru selalu mendadak jadi bahan gosip dan untung-untung jadi primadona kelas. Dan gw jadi keduanya. Disitulah gw ketemu Petir, cowo yang dianggap paling ganteng dan tenar satu angkatan. Apalagi dia pas jaman itu udah pernah masuk dapur rekaman karna memang dia sejenis penyanyi cilik. Ditambah lagi dia didaulat jadi lead vocal di grup qasidahan cowo, semakin jayalah si Petir itu. Dan entah kenapa si Petir suka sama gw, dan gw juga (Hahaha!).
Suatu pagi di hari senin ketika kita semua sedang berbaris di lapangan untuk upacara bendera, temen gw kasak-kusuk, “Nya, si Petir mau nembak kamu hari ini.”

Dan gw langsung keringet dingin. Selesai upacara, gw langsung buru-buru masuk kelas dan sok serius belajar. Begitu istirahat, si Petir datang ke meja gw sambil cengengesan, “Nya, aku mau ngomong..”

Paniklah gw, “maaf, aku mau ke kamar mandi,” jawab gw sambil buru-buru narik sahabat gw, Edlyn, yang waktu itu ada dideket gw. Dan ternyata si Petir dan gerombolan cowo-cowo ngikutin gw, Edlyn, Dhira, dan Tity (dua sahabat gw lainnya). Karena kami berempat adalah orang-orang yang panikan, kami semua langsung lari cari tempat persembunyian. Temen-temen cewe sekelas kami ngeliat kami heboh langsung semangat ikutan lari. Dan dibelakang grup cewe inilah ada grup cowo yang ikutan ngejar. Kami semua akhirnya lari-larian keliling sekolah berkali-kali sampe bel masuk kelas bunyi. Akhirnya gw ngerasain dramatisnya lari-larian demi penembakan cinta ala India.
Singkat cerita akhirnya dia melakukan penembakan yang sakral itu ditengah lapangan upacara, tepat dibawah bendera merah-putih, dan disaksikan sama wali kelas kami.
Rasanya? Mau pingsan karena malu dan kepanasan!

Cowo selanjutnya yang berbahagia karena sempet gw taksir adalah kakak kelas gw di SMP. Panggil saja dia Tri. Dia sporty, rajin shalat, gayanya cuek, dan punya poni yang belahan tengahnya sungguh sempurna. Gw ga pernah ngobrol dengan dia sampe akhirnya dia lulus SMP. Tapi sepanjang 2 taun gw naksir-naksir lucu sama dia, gw sering ngelakuin hal-hal out of the box.

Pernah waktu itu gw pengen denger suaranya di telepon. Jadilah gw nelpon rumahnya (waktu itu hape belum booming dan bentuknya masih sebesar batu bata) dengan gagang telpon yang dibebat dengan sapu tangan dan mulut gw ditutupin pake panci agar dia ga ngenalin suara gw.

Tuut.. tuut..
Suara Mbak-mbak: Halo assalammualaikum..
Gw: *rempong sama panci yang merosot terus* Walaikumsalam, Tri-nya ada?
Mbak-mbak: Ada. Dari siapa?
Gw: Temennya *yaiyalaaaah, masa’ dari Bapaknya*
Mbak-mbak: Sebentar ya.. *untung si Mbak ga demanding*
Tri: Halo?
Gw: ………….
Tri: Ini siapa?
Gw: Klontang! *panci melorot dan jatuh ke lantai*
Tri: Halo?
Gw: *panik nutup telepon*

Dan masih banyak lagi hal-hal memalukan yang gw lakuin karena dia. Ihik.

Anyhoo, ngeliat maraknya sinetron-sinetron Indonesia yang ngambarin kisah cinta anak-anak kecil, kadang gw ga ngerasa aneh, karna toh gw (dan mungkin kalian) pun sudah mulai merasakan si kisah cinta monyet sejak umur sangat muda. Tapi mungkin gayanya lebih kalem  ya dibandingkan yang ada di sinetron dan ga segalau mereka, karena bagaimanapun heboh dan ribetnya sama sang gebetan, gw tetep memprioritaskan sekolah. (Mama dan Ayah pasti bangga bacanya, Haha!).

Ciao!

taken from http://2.bp.blogspot.com

14 thoughts on “Cinta(-nya) (si) Nyemot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *