Cita-cita (rada nggak) Penting

Gw rasa semua orang pasti bisa ngebagi list cita-citanya kedalam 3 kelompok:
1. Cita-cita seumur hidup: semacem impian terdalam buat hidup lo. Kalau gw jadi dokter (dan gagal, saudara-saudara) dan keliling Eropa,
2. Cita-cita penting: buat gw bisa keliling dunia, kerja di perusahaan international yang keren dan memfasilitasi gw dengan tugas2 keluar negri, dan
3. Cita-cita rada gak penting, hal-hal yang pingin kayaknya harus banget gw lakuin tapi sebenernya kalau dipikir-pikir ya ga penting juga hahaha..

1) Punya pacar yang bukan kewarganegaraan Indonesia (done)
Lumayan lah ya pas pacaran sama dia seakan-akan punya international love, gaul abis gitu.. Padahal mah biasa aja, malah menurut gw setingkat lebih ribet daripada punya pacar dari Indonesia. Budaya kita beda, cara nunjukin perhatian beda, dan suka misscomm karena kebetulan gw dan dia berbicara pake bahasa kedua kita yaitu bahasa Inggris dan tingkat bahasa Inggris kita sama-sama ‘lagi belajar’. Dan paling rada males kalau dia tiba-tiba nelpon pas gw lagi tidur. Pas ditelepon pasti kebangun lah ya, dan dia ngoceh pake bahasa inggris, dan gw masih belom sadar baget, jadi biasanya gw nanggepin dengan “ah yes, ahahaha.. Okay.. Hahaha.. Bye,” yang ujungnya ngebuat dia rada ngomel-ngomel karena ngerasa gw kurang excited dia hubungin. Aduh Mas, baru bangun langsung diajak ngobrol pake bahasa Indonesia aja saya loadingnya lama, apalagi pake bahasa lain. *toyor*

2. Makan salju (done)
Waktu itu gw dan temen-temen ke gunung Sila buat main salju karena gemes udah bulan Januari Rende ga kunjung bersalju. Dan kita beruntung banget, karena begitu kita sampe, Sila turun salju, langsunglah gw menengadahkan muka dan makan salju. Rasanya yaaa mirip-mirip sama es abang-abang di jakarta.

3. Guling-gulingan di salju (done)
Norak banget ini keliatan baru sekali itu ketemu salju. Hahahaa. Gw dan temen-temen niat banget foto dengan posisi tiduran dan waktu itu Rende lagi lumayan deres saljunya (akhirnya!) dan kita foto-foto di pinggir jalan sambil tengkurep.

4. Masuk ke s*x store (will be done)
Cita-cita ini hanya untuk memenuhi rasa penasaran semata. Serius. Temen-temen gw selalu khawatir sama rasa penasaran gw yang tinggi, mereka takut gw bakal ‘nakal’ karna rasa penasaran itu. Hahaha. Jadilah waktu itu gw dan sahabat gw, Niken, lagi jalan-jalan pusat pertokoan di Singapore yang ternyata banyak toko kayak begituannya. Gw udah heboh ngelirik-lirik niken buat masuk. Di toko pertama kita cuma ngelewatin toko sambil melotot penasaran ke arah displaynya. Di toko kedua kita udah niat mau masuk tapi deg-degan, jadinya kita cuman jalan bolak-balik didepan toko itu dan akhirnya kabur pas mbak-mbak penjaga toko ngeliatin kita. Dan di toko ketiga kita udah ngumpulin keberanian, berdiri didepan toko, dan ngebuat skenario seandainya mbak-mbaknyaa nanya kita mau nyari apa disana, “kita bilang aja mau beli kado buat temen kita yang mau nikah, Ken.” “Kalo dia nanya maunya yang bentuknya dan fungsinya apa, gimana? Emang lo ngerti?” “Ya, nggaklah, ngeliat toko kayak beginian aja baru disini dan gw deg-degan.” Hadeuh. *tepok jidat*
Begitu kita mau masuk, masuklah kakek-kakek kedalam sana, dan kita langsung ilfil. Dan pas saat itu mbak-mbak tokonya keluar toko dan ngeliat kita dengan tatapan, “udah sana anak kecil pulang aja ke rumah, gosok gigi, cuci kaki, tidur!” Jadilah kita kabur dan sampe sekarang belom pernah masuk toko begituan.

5. Ke Red District (will be done)
Hahaha. Masih loh berhubungan sama yang ‘panas-panas’. Tapi serius, gw cuma penasaran sama mbak2 yang joged-joged di dalem kaca. Pingin liat aja gimana sih gaya marketing mereka. Halah. Kita liat aja ya dalam dua bulan kedepan gw akhirnya bisa menjejakkan kaki kesini atau ga.

6. Ngelus anjing (done)
Ini cita-cita yang rada nyeremin sih sebenernya karena pada dasarnya gw takut anjing sejak gw dan asisten rumah tangga gw dikejar anjing gila di daerah komplek rumah pas gw umur 2 tahun. Kita berdua lari, nggak deng sebenernya cuman asisten rumah tangga gw yang lari karena gw digendong sama dia, sambil jejeritan ngelilingin lapangan gara-gara si anjing. Hadeuh. Dan begitu gw sampe Rende, banyak bener anjing di komplek apartemen mahasiswanya. Gw dulu sampe sempet takut keluar rumah karena anjing-anjing itu, padahal mereka juga ga peduli sama gw hahaha. Tapi akhirnya disuatu hari yang cerah, gw ngeberaniin untuk ngelus anjing coklat kecil karena dia kasian kelaperan dan kita juga ga punya makanan. Yaudah gw kasih aja kasih sayang, hehe, walaupun dia tetep laper sih ujung-ujungnya.

7. Ke pusat banci di Thailand (will be done)
Gw penasaran bangeeeet sama mereka! Apalagi kalau diliat dari foto-foto di website, mereka lebih cantik aja dari wanita normal. Jreng! Merasa tersaingi. Jadi gw harus ngeliat mereka secara langsung suatu saat nanti.

8. Melahirkan di negara Skandinavia (will be done)
Penting banget ni cita-cita. Hahahaha.. Karena menurut penelitian temen gw, anak yang lahir di negara-negara tersebut akan dapet jaminan seumur hidupnya. Dan kalau misalkan seandainya jodoh gw adalah orang Indonesia yang ga ada darah-darah luar negrinya, gw masih pingin punya anak yang seenggaknya pipinya merah kayak apel, kan lucu yah.. Dan sepenglihatan gw sejauh ini, bayi-bayi Indonesia yang lahir di luar negri (negeri kulit putih terutama) akan kebule-bulean walaupun muka bapak-ibunya Indonesia totok.

Buona giornata! 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *