Tentang The W-Day yang Ideal

Pondok Gede, 14 September 2015

Horee akhirnya nulis lagi!
Miss me? Miss me?
*lalu dilemparin lontong sama yang baca*

Dulu banget pernah ada yang ngetag saya di blog mengenai “ gimana sih W-Day (Wedding Day) idealnya kamu?”

Saya baca kalimat itu sampai 3x, mikir, mikir lagi, dan memutuskan pura-pura gak liat tag-annya hahaha. Soalnya memang saya waktu itu belum kebayang tentang bagaimana W-Day yang saya banget.

2 tahun pun berlalu dan akhirnya muncul lagi pertanyaan itu, “… kamu emang mau konsep nikahannya gimana?”

Saya: gimana ya..
Si yang nanya (ceritanya misterius jadi gak disebut namanya): kan biasanya cewek suka kebayang mau gimana gitu pas nikah..
Saya: aku gak tauuu hahahaha
Si yang nanya: *berusaha sabar*

Jadi setelah puluhan kondangan, ribuan pertanyaan kapan nikah, satu kali berhasil mendapatkan buket di acara lempar-lemparan bunga di kondangan, banyak sekali blog dan pinterest tentang nikahan, akhirnya saya (kayaknya) tau bagaimana The W-Day ideal saya. Mari kita urutkan dari nomor yang paling bontot.

4. Gak ngoyo
Maksudnya acaranya gak besar-besar banget, biasa aja, tapi semua bahagia. Mungkin undangannya sekitar 400 orang yang terdiri dari keluarga besar, sahabat-sahabat, dan teman-teman dekat. Saya suka sekali dengan konsep nikahannya Rena, salah satu sahabat saya. Dimana sang pengantin bisa mingle dengan para undangannya, gak cuma dipajang didepan.

Dulu saya pernah pingin banget nikah dengan konsep yang segalanya mewah; mulai dari gedungnya, dressnya, sampai rentetan acaranya. Tapi semakin saya menyadari nominal yang harus dikeluarkan demi ngebuat acara seperti itu sama aja kayak beli rumah luas 60 m dengan luas tanah 75 m, yaudah mending alokasi duitnya buat yang lain ajah. Pokoknya kembali ke ide awal: yang penting semua bahagia.

3. Akad dan Resepsi di hari yang sama
Saya adalah penganut ‘gak apa-apa cape banget yang penting selesai secepatnya’. Dari banyak teman yang sudah menikah (iya, teman-teman saya malah ada yang udah punya anak 3. Sigh), saya tau kalau nyiapin acara pernikahan itu stressnya cukup lumayan sekali dan hari H-nya cukup lelah sekali. Jadi akan baik sekali kalau udah sehari aja selesai semua rentetan acara nikahnya. Habis itu honeymoon deh lalala ~

2. Mama ada
Saya tau kalau ini adalah hal yang paling gak mungkin terjadi.

Tapi kalau berbicara tentang ideal tersebut, saya pingin Mama yang ngebantu saya mengkonsepkan acara pernikahan ini, yang ngebawelin saya untuk nyiapin ini-itu, yang keukeuh agar saya tetep pakai gelar sarjana saya di undangan, yang saya cium tangan dan pipinya ketika sungkeman setelah akad, dan yang akhirnya berbisik ke suami saya, “jaga Nyanya ya buat Mama.”

To be honest, I have no clue how to do this without you, Ma.

1. Dengan Seseorang yang tepat
Seseorang yang mengajak saya untuk menikah dan saya “Oke,”-kan tanpa berpikir.
Seseorang yang bisa saya lihat ada di masa depan saya.
Seseorang yang membuat saya yakin kalau saya akan baik-baik saja dengan dia sekarang dan nanti.
Seseorang yang ketika akad gak akan salah menyebut nama lengkap saya dengan Isyana Sarasvati.
Seseorang yang setelah akad akan saya cubit dan omeli, “kenapa kamu kenal aku-nya telat sih?”

Anyhoo, saya mengaminkan nasihat yang saya dapatkan minggu kamarin,

“Resepsi pernikahan itu cuma sekedar syukuran bahwa kalian sudah sah menjadi suami istri, cara kalian mengabarkan ke orang-orang terdekat tentang kabar gembira tersebut. Tapi bagaimanapun yang perlu kalian benar-benar siapkan adalah hari-hari setelah hari pernikahan itu..”

Begitu..

Jadi intinya, yasudahlah ya kalau nantinya poin 4 dan 3 rada-rada melenceng dari yang saya inginkan. Nomor 2 pasti sudah gak mungkin terjadi. Tapi seenggaknya insya Allah ada nomor 1 yang ingin segera saya aamiin-kan :)

taken from instagram of love.halal

17 thoughts on “Tentang The W-Day yang Ideal

  1. Yang no. 1 itu juga aku banget nih, apalagi yg bagian nyubit pas abis akad terus bilang kok ketemunya telat banget 😀

    Hope your wedding day will.getting sooner, Nya…n also your dreams for your ideal wedding day will come true ??

    • Tu kan bagian nyubit itu penting banget hahahaha.

      Aamiin ya Rabbal alamiin.. makasih Kak. Semoga Kakak disegerakan menemukan no. 1 itu dan melaksanakan W-Day juga ya ?

  2. Kalo diinget-inget wedding day ku jauh dari ekspektasiku Nya 😆 Tapi akhirnya berkali-kali kutekankan dalam hati yang penting udah sah ajalah, segala tetek bengek di seremoni pernikahan juga nggak penting juga sebenernya yg penting kan yang dihadapi setelah pernikahan itu sendiri. Tapi dari pemikiranku dan hasil obrolan dengan orang cuma dua hal yang penting di pernikahan itu Nya selain ijab kabul, satu: FOTO alias dokumentasi yang hasilnya harus bagus (untuk kenangan kita), dan dua: MAKANAN yang enak dan nggak kurang (ini sih untuk menghindari omongan orang). Soalnya walo nikahannya biasa aja (sederhana) tapi makanannya rasanya enak pasti nggak akan jadi masalah, tapi kalo dekorasi bagus dan mewah cuma makanannya nggak enak atau porsinya kurang (ada tamu yang nggak kebagian makanan) waaah pasti bakal jadi omongan dan bisa dikenang sepanjang masa tuh jangan-jangan *lebay*

    • Bener juga ya Mbak, foto tuh penting. Kemarin kemarin tuh aku fokusnya ke makanan sama dandanan. Pokoknya makanan harus enak sama dandanan jangan sampe lebay aja hahaha. Okeh aku masukin poin dokumentasi ya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *