Hadiah Jalan-jalan

Rende, 26 April 2013
10.03 CEST

Ada dua hal yang (sejauh ini) bisa ngebuat gw duduk tenang di depan laptop untuk fokus ngerjain hal tersebut tanpa terdistrek untuk membuka FB, Twitter, chatting, atau hal-hal lain yang gak relevan:

  • Ngerjain tugas yang deadlinenya kurang dari 24 jam
  • Ngerencanain jalan-jalan.

Dan dua hari yang lalu gw melakukan nomor 2. Pulang ke kamar, nyalahin laptop, iseng buka situs penerbangan murah di Eropa (baca: Ryan Air), lalu selama 3 jam setelahnya gw sibuk membandingkan harga hostel, pesawat, kereta, dan kekerenan tempat yang gw akan gw kunjungin.
Jadi, sebagai mahasiswi bersahaja, jadwal dan tujuan jalan-jalan gw ditentukan oleh si perusahaan penerbangan murah tersebut. Dan gw menemukan beberapa tempat tujuan jalan-jalan yang menarik (dan murah):

Cyprus
Negara yang berbentuk pulau kecil yang ada di Laut Tengah yang dekat dengan Turki dan Suriah. Dan setelah beberapa kali browsing, gw menemukan bahwa Cyprus adalah kota tertua dalam peradaban manusia yang kehidupan mereka diperkirakan sudah ada pada 10.000 SM. Cyprus dulu pernah dijajah sama Yunani, Assyria, Romawi, kerajaan Islam, dan negara Barat. Jadi yang kebayang di otak gw (setelah liat-liat fotonya juga), gw bisa ngelakuin jalan-jalan historikal dan akan seru banget. Tapi pas gw cek-cek lagi, ternyata dia gak masuk kedalam negara bervisa Schengen. Yasudahlah yuk dadah bye-bye, Cyprus.

Taken from: cyprusislandwithhistory.blogspot.com

Taken from: www.getintravel.com

Oslo
Ibu kota Norwegia yang salah satu universitasnya pernah sempet jadi inceran gw (University of Oslo) tapi batal karna waktu itu pendaftaran beasiswanya udah tutup. Seperti tipikal kota besar di Eropa, bangunan-bangunan disana percampuran antara gedung yang bentuknya modern dan dan tua (hasil liat-liat di Google ya.. kan gw belum pernah kesana).

Taken from: www.photos4travel.com

Taken from: http://doveviaggi.corriere.it/

Gothenburg City
Yang selalu gw sebut dengan Gontham City dan temen-temen gw selalu bales nanya, “lo mau ke kotanya Batman?”
Gothenburg ini adalah kota terbesar kedua di Swedia. Begitu gw google gambarnya, woooh, cantiknyaaaa.. dan memang si kota ini terkenal nawarin tempat-wajib-kunjung buat turis-turis sih.

Taken from: gothiatowers.com

Taken from: lifestylebydanijel.com

Malta
Negara kepulauan di deket Italia yang kebanyakan dari penduduknya adalah keturunan Italia dan Libia. Dan gw mempertimbangkan ke Malta selain karna harga tiket pesawat yang murah, tapi juga pantainya yang hokeh banget.

Taken from: mondolingua.it

Taken from: lovehabibi.com

Dan setelah mempertimbangkan semua opsi yang ada, akhirnya gw memilih satu negara dan kemarin menekan tombol ‘purchase the ticket’ di website si Ryan Air itu. Ahay!

This short trip is my gift for myself yang kata sahabat gw, “ini jalan-jalan buat diri lo sendiri, Nya. You have done well so far (for the thesis and other things)..”
Yes, I am and I deserve one good trip next month :)

7 thoughts on “Hadiah Jalan-jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *