Assalammualaikum, Ma

NB: Hai kalian yang menemukan postingan ini setelah googling dengan kalimat yang tidak senonoh, maaf ya postingan ini berisi tentang curhatan seorang anak rantau kepada Ibunya. Jadi tolong, sebelum buka blog ini, baca yang bener dulu judulnya. And seriously why do you have that such nasty imagination to your mothers? Even animals are more polite than you!

Rende, 14 Maret 2013. 19.32 CET

Assalammualaikum Mama,

Lagi apa? Pasti udah tidur ya..

Mama, Nyanya sedih karena sekarang susah buat ngobrol sama Mama. Entah kenapa YM di leptop Nyanya berkhianat dan selalu eror setiap Nyanya klik opsi kirim SMS. Padahal Nyanya pingin cerita banyak sama Mama dan seneng kalau setiap Nyanya nyalahin leptop selalu ada denting pesan SMS-YM masuk dari Mama.

Padahal baru hari Minggu kemarin ya Ma kita skype-an dan Nyanya ngeliat muka Mama di LCD yang gelap banget, yang keliatan cuma gigi Mama saking redupnya cahaya di ruang keluarga di rumah kita. Kenapa posisi taro leptop di rumah gak diubah aja Ma biar Nyanya bisa ngeliat muka Mama dengan jelas tanpa harus disenterin atau tanpa Mama pura-pura sok-sokan nakut-nakutin Nyanya dengan muka yang disenterin dari bawah?

Ma, kalo seandainya Nyanya ada di rumah, pasti sekarang Nyanya lagi ngajak Mama ke kamar, “Ma, Nyanya mau cerita nih.. ke kamar yuk..”

Sekarang baru sadar kenapa Mama sedih Nyanya pergi jauh, karena kita saling membutuhkan untuk share ya Ma… Mama butuh Nyanya yang suka iya-iya aja setiap Mama cerita sambil tiduran manja disamping Mama dengan harapan rambut Nyanya akan dipegang-pegang, dan Nyanya butuh pandangan Mama sebagai wanita dewasa dan Mama Nyanya.

Ma, ada banyak hal yang pingin Nyanya ceritain ke Mama tanpa harus dikepoin pria-pria di rumah kita, Ayah dan Ade. Ada banyak hal yang Nyanya pingin tahu pendapat Mama dan ada juga halhal yang Nyanya butuh persetujuan Mama. Dan banyak lagi hal yang ingin Nyanya minta restu dan doa Mama.

Ma, Mama inget kan dulu setiap Nyanya lagi pingin cerita Nyanya pasti ngikutin Mama kemanapun, lagi masak, lagi habis sholat, sampai walaupun Mama baru selesai mandi. Seneng banget rasanya Nyanya pas cerita apapun sambil nungguin Mama selesai masak dan sambil makanin tempe goreng yang baru aja mateng. Haha.

Ma, tungguin Nyanya pulang ya. In-sha Allah Nyanya tahun ini pulang. Nyanya janji akan goda-godain Mama lagi setiap Mama lagi masak, iseng minta dipegang kepalanya setiap Mama lagi nonton TV, mendadak cium pipi Mama setiap Mama lagi bengong. Dan Nyanya gak akan nolak-nolak lagi kalau Mama lagi iseng minta tidur di kamar Nyanya karena bosen harus dengerin dengkuran Ayah setiap malem.

Pokoknya untuk sekarang Mama tenang aja, Nyanya masih jadi anak baik kok Mam. Mama bisa selalu tenang dan gak was-was karena doa Mama, Ayah, dan Ade udah ngebuat Nyanya enggan jadi anak nakal disini. Lagipula temen-temen Nyanya disini juga selalu ngingetin dan ngelindungin Nyanya dari hal gak baik.

Ma, skypean lagi yuk.

Nyanya kangen.

Mama

Mama

2 thoughts on “Assalammualaikum, Ma

  1. aaiihh.. Berasa liat rekaman video sendiri pas baca bagian kemanjaanmu sama mama. ^^

    aku rasa, berkah terbaik dari hidup ini adalh kehadiran dan doa ibu. 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *