(Akhirnya) Review Vendor Nikahan

Pondok Gede yang katanya udah jadi Jakarta Timur bukan Bekasi lagi, 16 Juni 2016

Haiii, assalammualaikum semuaaa. Akhirnya setelah 3 bulan vakum nulis karena kebanyakan nonton film seri gara-gara diracunin Masnya, I’m back!

Okeh, jadi setelah nyaris 4 bulan memadu kasih dengan Masnya dalam ikatan yang suci, saya akan mereview vendor-vendor acara pernikahan kami.

Jadi buat nyiapin nikahan, sebenernya ada 2 opsi yang bisa dipilih:

Pertama, memakai vendor utama yang biasanya catering yang rekanan vendor lain. Plus point-nya, biaya akan lebih murah karena harganya sudah paketan. Nah minusnya, kalau vendornya kurang kece ya harus terima dengan legowo. Kecuali kita mau hire vendor lain diluar rekanan itu. Tapi biasanya akan ada charge dari vendor utama itu atau gedung.

Kedua, memilih vendor satu-satu. Jadi MUA sendiri, dekor sendiri, catering sendiri, dan seterusnya. Plus point-nya, kita bisa milih vendor yang kita rasa terbaik. Tapi minusnya, biasanya budgetnya agak lebih gede dibandingkan opsi 1 karena harganya gak paketan dan kadang ada charge tambahan. Satu lagi, karena vendornya buanyak, kita perlu sewa WO untuk menyatukan pemikiran mereka semua. Atau kalau perlu kita sendiri yang turun tangan jadi penengah kesemua vendor itu.

Nah kami, sebagai pasangan yang super irit dan sok sibuk, memilih opsi 1 dan Alhamdulillah banget pilihan kita tepat.

Catering = Hendra Pelangi

Hendra Pelangi (HP) adalah vendor utama kita. HP ini punya paketan lengkap, mulai dari dekor, MUA, MC, dan lainnya. Jadi ceritanya saya dan Masnya iseng test food di HP. Ternyata makanan-makanannya enak! Dan begitu ngobrol dengan representatifnya, Mbak Dina, kok menyenangkan yah. Setelah kita beberapa kali test food lagi di HP dan surprisingly makanannya tetep enak, kita akhirnya jadian-lah dengan HP via Mbak Dina.

Di hari H, Alhamdulillah makanannya cukup, agak berlebih malah. Dan yang buat seneng, ketika salam-salaman beberapa temen saya bisik-bisik ke saya, “dendeng baladonya buat nagih, Nya!”

Hahahaha. Terima kasih Mbak Dina dan tim.

HP juga ngebantuin dekor kita. Saya dan Masnya yang memang aslinya cuek banget, milih tema dekor cuma dalam waktu beberapa menit. Bolak-balik buku contoh dekor. Lalu saya nunjuk satu tema yang pastinya ada nuansa pinknya. Lalu Masnya iseng mencoba mendistrek saya dengan dekor lain, tapi gagal. Jadilah dekor kita cantik bunga-bunga kayak gini:

DSC_0480

 

DSC_0485

MUA = Komala Hadi (Uni Yayang)

Tau kan ketakutan semua pengantin wanita di seluruh dunia?
Make up nikahan berantakan atau medok atau keringetan lalu maskaranya meleleh sampe pipi atau lipstiknya nempel di gigi. Jadilah pas Mbak Dina memilihkan saya Komala Hadi, saya langsung banyak-banyak baca doa semua nightmare saya gak jadi kenyataan.

“Ya Allah, walaupun muka saya begini-begini aja gak kayak princess, semoga pas hari H dandanan saya gak kayak udang ditepungin. Aamiin.”

Dan Alhamdulillah doa saya diijabah. Dandanannya Uni Yayang zuper banget! Kata sodara-sodara dan temen-temen saya, dandanan saya gak medok tapi semacam nonjolin bagian-bagian yang (lumayan) bagus di muka saya. I love you full, Uni Yayang :*

Ejiyeeeee ~~~

Cetak undangan = Tifa Grafika

Di paket HP juga udah termasuk cetak undangan dan kartu ucapan terima kasih. Sesuatu banget ya.. Jadilah saya dan Masnya mulai mengunjungi Tifa Grafika di daerah Hek Jakarta Timur setiap Sabtu. Dari mulai proses pemilihan desain sampai undangan cetak cepet loh. Cuma sekitar 1 bulan. Bentuk undangannya juga lucu-lucu, ada yang bentuknya kebaya, jas dokter, sampai undangan yang dari bentuknya aja udah keliatan mahal.

Tapi untuk harga paketan, desain undangannya terbatas. Tapiii, hasilnya bagus bahkan sampe dipuji-puji Papa (yang dulunya masih calon mertua).

Masnya: Pa, ini hasil undangannya.
Papa: wah bagus ini Mas. Simple tapi terlihat elegan.
Saya sebagai calon menantu baik hati: *senyum cantik*
Papa: warnanya peach ini pasti kesukaan Nyanya ya hahaha.

Lalu adik Masnya melintas.

Papa: Dek, ntar kalau nikah kayak begini aja undangannya. Baguuuus!

Kalau kata Papa bagus, berarti beneran bagus artinya 😀

20160616_214436

20160616_214528

Dokumentasi = Republik Gambar

Mas-mas Republik Gambar kayaknya dapet pahala banyak di hari H saya karena tabah dan ikhlas melayani permintaan foto bersama yang banyak itu. Mulai dari akad sampe resepsi, begitu Masnya bilang, “ayo, sekarang penganten foto berdua yah..”

Tiba-tiba ada aja yang nyamperin kita dan minta foto bareng, “Mas, saya mau foto sama penganten yah. Sekaliii aja.. hehe.”

Masnya: *mesem-mesem*
Tamu kondangan: lagi dong Mas.
Masnya: *masih tabah*
Tamu kondangan: oiya! Pake hape saya juga dong Mas. Lagi yah lagi yah.
Masnya: *menghela napas sambil istighfar*

Overall hasil foto dan videonya cukup bagus. Bahkan kita dapet video klip yang cuma beberapa menit sebagai rangkuman acara. Tapi angle foto dan cara mereka mengarahkan gaya cenderung biasa-biasa aja. Jadi hasil fotonya juga gak ada yang wow banget gitu.

DSC_0350

Hokeh, sekian review vendor-vendor saya. Sekali lagi terima kasih banyak untuk Mbak Dina Hendra Pelangi, Uni Yayang Komala Hadi, Tifa Grafika, dan Republik Gambar telah membuat tanggal 21 Februari menjadi berkali lipat lebih indah.

Ciao :*

17 thoughts on “(Akhirnya) Review Vendor Nikahan

  1. Halo,
    kebetulan juga aku pake vendor yg sama semua. Boleh tau gak untuk fix baju dengan uni yayang minimal brp lama sebelumnya ya? Dan untuk cetak undangan inong kena berapa di tifa? Maaf ya banyak nanyanya hehe
    Makasiiii

    • Hai Tasya,
      Kamu cateringnya pakai Hendra Pelangi juga?
      Kalau fix baju, disaranin paling lambat 3 bulan sebelum hari H. Karena banyak banget yang booking baju dan Uni Yayang buat dandanin. Saran aku, kalau mau test baju weekdays aja biar lebih sepi.

      Kalau untuk cetak undangan udah dapet paket dari Hendra Pelangi sesuai jumlah tamu, jadi gak ada biaya tambahan..

  2. aku juga sudah DP di HPC dengan mba dina juga orangnya baik hati dan pengertian banget heee…. aku pakai gedung di balai makarti kalibata untuk tahun 2017. apabila ada yang mau pakai hpc dan makarti bisa share bareng ya… indahnya berbagi :) wa aku 08118777773 buat capeng capeng . terima kasih cutisyana buat ceritanya buat masukan aku juga . salam kenal :)

    • huaaahhh mba aku juga pake HP sama mba dina juga.. untuk tahun 2017 jugaa di makarti jugaaa hahahhaha.. kita sama mbaa :)

  3. Mba, untuk republic gambarnya nambah lagi engga dari paketan HPC?
    aku baca di eberapa review mereka pada nambah ya.. aku belom sempet nanya” ke hendra maupun ke republic gambarnya sih hehe

  4. Hai mba, membantu sekali baca review kamuuu
    kebetulan aku juga pakai HPC nihh, mba banyak banget yg mau aku tanya soal vendor2 HPC ini termasuk soal Republik Gambar hihihi
    Ada email atau nomor untuk japri aja ga?
    Thankyouuu sangattt ya mba sayanggg

  5. Hallo mba salam kenal mba cutisyana n para capeng,, boleh berbagi info PL HPC nya?? Kbtulan tertarik sm balai makarti n HPC.
    Mohon pencerahannya 🙏

  6. Hai Mba Cut Isyana salam kenal.. numpang iklan yaah..

    Halo Capeng~

    Aku mau nawarin Over DP Paket Catering dari Hendra Pelangi Catering. Paket yang aku DP udah termasuk Gedung, 400 Undangan, Catering, Dekorasi, Rias, Busana, dan Berbagai bonus lainnya. Hendra Pelangi ini makanannya enakkk dan harga nya sangat ekonomis, mereka juga gak pelit kalo ngasih bonus. Bonus yang aku dapet:

    – Buffee Keluarga 80 porsi (resepsi)
    – Lontong opor ayam 100 porsi (akad)
    – Teh, kopi, snack 2 macam 100 (akad)
    – Dekor pohon maple (kalau tambah sendiri 2jt)
    – Photobooth 2 jam unlimited + dekorasi (kalau tambah sendiri 3-4jt)
    – Wedding bell (untuk internasional)
    – Handbouqet (customs, by request)

    Setelah dikurang bonus, harga yang aku dapet 103.900.000 di Gedung Pandan Sari (harga sudah termasuk sewa gedung). Aku udah DP 10 Juta mau lepas 9.5 Juta aja. Alasan mau lepas karena mau pakai catering keluarga calon kuuu.
    Yang berminat bisa hubungi 0877-8899-0214/0822-9977-7514.

    Thank you!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *